Polisi ini Relakan Gaji dan Tunjangannya Untuk Bantu Penanganan Covid 19

Di tengah badai penyebaran Pandemi Covid 19 yang sedang terjadi saat ini, sepertinya apa yang dilakukan oleh salah seorang Bhayangkara ini layak untuk ditiru oleh yang lainnya.


Dia adalah Aipda Purnomo, yang rela mengikhlaskan gajinya untuk membeli Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju Hazmat dan disumbangkan kepada tenaga medis yang tengah berjuang dalam penanganan Covid 19.

Anggota Satlantas yang bertugas di Polsek Babat, Lamongan tersebut menyumbang APD sebanyak 30 baju Hazmat untuk para tenaga medis di rumah sakit rujukan penanganan Covid 19 yang ada di Lamongan.

"Alhamdulillah, hari ini kami bisa menyerahkan 30 APD di 3 rumah sakit rujukan penanganan virus corona di wilayah Kecamatan Babat," kata Aipda Purnomo, Jumat (3/4).

Ke tiga rumah sakit yang mendapatkan sumbangan APD tersebut adalah RSU Muhammadiyah Babat, Puskesmas Karangkembang, dan RSMB.

Menurutnya, sejak awal dirinya berniat ingin mengikhlaskan seluruh gaji dan tunjangan serta remunerasinya untuk membantu pemerintah dalam menghadapi Pandemi Covid 19.

"Insyaallah besok masih ada tambahan lagi, dan akan kita serahkan untuk rumah sakit di Lamongan," ujarnya.

Selain membagikan sumbangan APD berupa 30 buah Hazmat, Aipda Purnomo juga membagikan disinfektan dan Hand Sanitizier secara gratis kepada warga yang membutuhkan.

"Yang terpenting apa yang kita lakukan hari ini bermanfaat dan dapat membantu orang banyak gitu aja," jelasnya.