Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Ini Yang Dilakukan Telkomsel

Upaya memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 terus dilakukan berbagai pihak. Demikian juga dengan Telkomsel, selain memberikan bantuan 100 kartu perdana pada BNPB di Surabaya, pihaknya juga berkolaborasi dengan sektor pendidikan hingga pelaku industri.


“Untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, Telkomsel sebagai leading telco digital company berkomitmen mengambil peran sebagai connectivity enabler untuk menjaga masyarakat dapat terus terhubung. Kita dapat melewati ujian ini jika semua pihak turut berkontribusi bersama-sama menjaga Indonesia,” kata General Manager Consumer Sales Region Jawa Timur Telkomsel, Erick Noviantoro, melalui pesan singkat yang diterima Kantor Berita RMOLJatim, Jumat (3/4).

Erick menambahkan, meskipun dengan kondisi karyawan dan mitra Telkomsel yang menerapkan working from Home (WFH), kondisi tersebut tidak mengurangi kualitas pelayanan Telkomsel pada pelanggan.

Di sektor pendidikan, Telkomsel menggandeng sejumlah platform e-learning, Perguruan Tinggi dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemdikbud RI) untuk memastikan aktivitas belajar di rumah secara mandiri dapat tetap dilakukan dengan efektif. Sedangkan untuk menjaga efektivitas dan produktivitas aktivitas bekerja dari rumah, Telkomsel menghadirkan #DiRumahTerusProduktif.

Di sisi lain, guna memudahkan masyarakat untuk menjaga kesehatan dan mengakses informasi medis dan layanan kesehatan berbasis aplikasi, Telkomsel berkolaborasi dengan platform aplikasi e-health Halodoc dan Alodokter.

Telkomsel juga berkolaborasi dengan platform crowdfunding kitabisa dan Benih Baik untuk mendorong kontribusi masyarakat Indonesia  memberikan donasi untuk mereka yang terdampak pandemic Covid-19. Pihaknya juga menggandeng sejumlah mitra e-commerce serta cashless payment di antaranya Shopee, Tokopedia, Lazada, Buka Lapak, JD.id dan LinkAja.