Satgas Covid-19 Check Point Pintu Masuk Padepokan Dimas Kanjeng

Satgas Covid-19 melakukan check point atau pemeriksaan suhu tubuh dan penyemprotan desinfektan kepada warga dari luar yang akan masuk ke area Dusun Cangkelek, Desa Wangkal, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo.


Hal tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona di area tersebut. Sebab di area itu terdapat Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi yang setiap harinya keluar masuk santri dari luar kota.

Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19, Nurul Huda menyampaikan bahwa pemeriksaan suhu tubuh dan penyemprotan disinfektan tersebut telah dilakukan jauh hari sebelumnya.

"Pos pemeriksaan suhu tubuh dan penyemprotan desinfektan bagi warga dari luar ini didirikan di pintu masuk Padepokan Dimas Kanjeng Ta'at Pribadi," jelas Ketua Satgas Covid-19, Desa Wangkal Kecamatan Gading, Nurul Huda pada Kantor Berita RMOJatim, Sabtu (4/4) siang.

Huda menyebut segala upaya yang dilakukan oleh Pemdes dalam mencegah penyebaran corona dapat berjalan dengan efektif dengan bantuan dan kerja sama dari masyarakat.

“Ini membutuhkan kerjasama kita semua, apa yang bisa dikerjakan kami kerjakan semaksimal mungkin,” katanya.

Huda kemudian mengimbau agar masyarakat terus mematuhi aturan dan kebijakan yang dikeluarkan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 tingkat kabupaten.

“Masyarakat juga punya peran dan ada yang bisa dikerjakan dari rumah yakni menjaga kesehatan dan kebersihan diri serta lingkungan, maka kami himbau sekali lagi kepada masyarakat untuk ikut meningkatkan upaya pencegahan ini,” pungkasnya.