Ditunjuk Sebagai Koordinator Satgas Covid-19 Di Bali, Pelindo III Bentuk Posko Dan Fasilitas Sanitasi

Pelindo III ditunjuk pemerintah melalui Kementerian BUMN sebagai koordinator Satuan Tugas (Satgas) Tanggap Covid-19 BUMN di Provinsi Bali. Bersama BUMN se-Provinsi Bali  telah mengambil langkah dalam menanggulangi sebaran Covid-19 dengan beberapa program di antaranya dua posko Command Center Covid-19  di Pelabuhan Benoa dan Rumah Kreatif PLN Sesetan.


“Posko Command Center berfungsi sebagai spoke person dan penyedia informasi bagi masyarakat Bali, serta dapat difungsikan sebagai titik koordinasi bagi BUMN di Provinsi Bali untuk aktivitas pencegahan dan mitigasi risiko penyebaran Covid-19,” jelas Direktur Utama Pelindo III Doso Agung juga  selaku Ketua Tim Koordinator Satgas Bali, melalui keterangan resmi yang diterima Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (5/4).

Beberapa program lain juga telah dijalankan tim Satgas Bali dengan memberikan bantuan pembuatan bilik sterilisasi yang telah tersebar di 14 titik di kota Denpasar, serta penyerahan 75 unit wastafel ke BPBD Provinsi Bali yang diserahkan oleh CEO Pelindo III Regional Banyuwangi Bali Nusra kepada Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali.

Pelindo III bersama 22 BUMN lainnya akan menggelontorkan dana sebanyak 1,4 Miliar guna membantu menekan sebaran covid-19 di Provinsi Bali dengan memberikan bantuan berupa masker, hand sanitizer dan kebutuhan lainnya secara bertahap.

 “Terima kasih kepada semua pihak baik itu dari Pemerintah Daerah Provinsi Bali dan BUMN-BUMN lain yang telah mencurahkan segenap energi dalam penanganan Covid-19 khususnya di Provinsi Bali. Saya juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan bersabar dengan adanya wabah ini, dan mengikuti kebijakan physical distancing atau menjaga jarak seperti yang digencarkan pemerintah,” demikian Doso.