Diperlukan Sinergitas Kuat Agar Industri Mampu Bertahan di Era Pandemi

Apel bersama/dok
Apel bersama/dok

Saat ini diperlukan sinergitas yang kuat agar industri mampu bertahan di era pandemi ini.


Hal ini disampaikan Ketua Pimpinan Daerah Federasi Serikat Pekerja Rokok Tembakau Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PD F SPRTMM SPSI Jatim), Ir Purnomo, saat dihubungi Kantor Berita RMOLJatim, usai apel bersama dengan Perwakilan Pengurus Federasi Serikat Pekerja Rokok Tembakau Makanan Minuman Kabupaten Mojokerto, Sabtu (8/8).

“Di erah pandemi Covid-19 ini semua pihak harus bergandengan  untuk mempertahankan industrinya sebagai sawah ladang. Apalagi  perusahaan sudah menjalankan segala ketentuan normatif ketenagakerjaan yang di amanatkan oleh undang undang,” kata Purnomo.

Sementara itu, Ketua PC F SPRTMM SPSI Kabuputaen Mojokerto, H Suwandy, menambahkan, kegiatan ini sangat positif sebagai bentuk kemitraan yang terjalin dalam mewujudkan hubungan Industrial yang harmonis, dinamis dan berkeadilan.

Salah satu contohnya adalah KUD Tani Bahagia Unit SKT Gondang  yang selalu membangun komunikasi dengan Perangkat organisasi serikat pekerja.

“Anggota kami semuanya adalah pekerja tetap, bukan pekerja kontrak. Dan semuanya terlindungi BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan dan untuk upah di atas UMK Mojokerto,” pungkas Ketua PUK KUD Tani Bahagia, Mustain Romli.