Akhirnya PKB Deklarasikan Pasangan LaDub di Pilkada Malang 2020

PKB saat menyerahkan rekom terhadap pasangan LaDub/Ist
PKB saat menyerahkan rekom terhadap pasangan LaDub/Ist

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya mendeklarasikan pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Malang di Pilkada 2020.


Lathifah Shohib diusung oleh PKB sebagai bakal calon Bupati Malang. Sedangkan untuk wakilnya, PKB memilih Didik Budi Muljono, mantan Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Malang.

Melalui pasangan bakal calon Lathifa dan Didik (LaDub) dengan membulatkan tekad, lewat jargon "Malang Bangkit" PKB yakin akan mengalahkan pasangan pertahana.

"Mulai Hari ini PKB deklarasikan pasangan bakal calon LaDub di Pilkada Malang. Dengan Malang Bangkit, kami yakin akan mengalahkan pasangam pertahana. Ini adalah pertarungan marwah PKB Kabupaten Malang," ucap Muslimin, Sekretaris DPC PKB Kabupaten Malang di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Malang, Jalan Raya Panglima Sudirman Kepanjen Sabtu (15/8).

Tak hanya itu, dalam kesempatan deklarasi tersebut nampak sejumlah tokoh NU hadir. Di antaranya seperti anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia sekaligus Ketua DPC PKB Kabupaten Malang, Ali Ahmad. Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang, M Kholiq. Mantan anggota DPRD Kabupaten Malang, Abdurrahman, serta sejumlah tokoh Nahdlatul Ulama lainnya.

Sekedar informasi, Lathifah Shohib saat ini masih berstatus sebagai anggota DPR RI. Wanita 60 tahun itu sudah dikenal oleh masyarakat, utamanya di barisan Muslimat dan Fatayat Nahdlatul Ulama.

Sedangkan Didik Budi Muljono, lebih dikenal sebagai abdi negara. Didik menjabat sebagai Sekda Kabupaten Malang periode 2017-2020.