Bonus Rp 250 Juta Menanti Kevin-Marcus

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Wiranto berharap prestasi ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon yang berhasil mempertahankan juara di All England 2018 BWF World Tour Super 1000, terus berlanjut kisah suksesnya hingga ke Asian Games 2018.


"Saya ingin Kevin-Marcus terus berprestasi dan jangan pernah puas dengan prestasi yang sudah diraih. Kami PP PBSI ingin para atlet di semua nomor bulutangkis bisa meraih juara dan menyabet medali emas sebanyak-banyaknya," kata Wiranto saat menyambut Kevin-Marcus di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang,  Selasa malam (20/3).

Diakui PBSI meminta para atlet bulutangkis Indonesia meraih medali emas sebanyak mungkin dan bisa mengalahkan lawan-lawan hingga babak akhir.

Ia mengaku prestasi pebulutangkis Indonesia saat ini terus berkembang dan bisa menjadi juara di kejuaraan-kejuaraan lainnya.

"Terima kasih, Kevin/Marcus. Kalian membuat rakyat Indonesia bangga dengan penampilan di All England 2018," kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi usai memberikan pengalungan bunga.

Dalam kesempatan itu, Imam didampingi Ketua PBSI Wiranto, CdM Asian Games 2018 Syafruddin, dan berbagai pihak terkait.

"Mewakili pemerintah, ini ada bonus untuk prestasi kalian. Kita, rakyat Indonesia, berharap Kevin/Marcus mampu mempertahankan pencapaian fenomenal ini," Imam, menambahkan.

Kevin/Marcus berhak menerima bonus Rp 250 juta dari pemerintah. Untuk pelatih yang diwakili Herry Iman Pierngadi menerima Rp 100 juta.

"Semoga Kevin/Marcus mampu meraih hattrick pada All England 2019. Kita berharap yang terbaik untuk mereka," ujar Wiranto, optimistis.

Pernyataan senada diungkapkan Syafruddin. Wakapolri ini yakin, Kevin/Marcus bakal menyumbang medali di Asian Games 2018.

"Itu yang kita harapkan di Asian Games 2018. Tidak hanya Kevin/Marcus juga, atlet bulu tangkis Indonesia lainnya," pungkas Syafruddin.[dem]