Warga Harus Konsumsi Pangan Bergizi dan Seimbang

Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pandeglang menggelar gerakan diversifikasi pangan lokal di Tribun Alun-alun Pandeglang, Senin (2/4). Acara dibuka Bupati Pandeglang, Irna Narulita dihadiri sejumlah pejabat.


Dalam sambutannya Irna Narulita mengatakan, pemerintah daerah terus berupaya mengedukasi dan mensosialisasikan makanan yang bergizi, berimbang, aman dan sehat untuk mewujudkan pola pangan harapan.

Selama ini tidak sedikit masyarakat Pandeglang dalam pola konsumsi pangannya tidak berimbang. Oleh karena itu sudah saatnya pemerintah bersama masyarakat bergerak secara massif untuk menyelesaikan permasalahan pangan, agar masyarakat dalam pemenuhan memenuhi kebutuhan pangan B2SA (Beragam Bergizi Sehat dan Aman, red) bisa terpenuhi,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan Muhammad Amri mengatakan, tujuan gerakan diversifikasi pangan yaitu untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat akan pentingnya konsumsi pangan beragam, bergizi dan seimbang serta mendorong kreativitas masyarakat dalam menciptakan menu B2SA berbasis sumber daya lokal.

Oleh karena itu saya mengajak kepada masyarakat untuk terus mengkonsumsi pangan lokal yang beragam dan bergizi, sebagai upaya dalam mendorong program percepatan penganekaragaman konsumsi pangan atau P2KP berbasis pangan lokal,”tutupnya.