Kabupaten Tangerang Jadi Venue Pentathlon Asian Games 2018

Pemkab Tangerang didapuk menjadi salah satu tempat penyelenggaraan (venue) ajang Asian Games 2018 untuk cabang olah raga (Cabor) Pentathlon modern.


Cabor berlokasi di Sekolah Berkuda Adira Pratama Mulya (APM) di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Pengurus Sekolah Berkuda APM, Brigjend TNI (Purn) Budi Harsono mengatakan, APM dipercaya menjadi salah satu venue pada ajang Pentathlon modern Asian Games 2018.

Pentathlon modern kata dia, merupakan cabang olahraga yang mempertandingkan lima cabang, yaitu renang, menembak, anggar, berkuda dan lari.

"Kami minta dukungan dan bantuannya dari semua pihak, khususnya Pemkab Tangerang sehingga tidak ada hambatan dan kendala dalam penyelenggaraannya nanti. Kita berharap bisa meraih hasil maksimal, terlebih ini membawa nama Kabupaten Tangerang dan Banten di ajang internasional," ungkapnya.

Sementara Sekda Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid mendukung penuh venue untuk ASEAN Games 2018 di Kabupaten Tangerang. Untuk menyukseskan ajang internasional tersebut, pihaknya juga sudah berkoordinasi kepada dinas terkait agar turut serta memfasilitasi agar event ini terselenggara dengan baik dan meriah.

"Menjadi kebanggan tersendiri nama Kabupaten Tangerang jadi salah satu venue pada ajang Asian Games cabang Pentathlon Modern ini. Saya berharap dapat melahirkan bibit muda dari Kabupaten Tangerang," pungkasnya.