Janji WH Bangun Tradisi Baru Birokrasi

RMOLBanten. Membangun tradisi baru birokrasi di Banten, salah satunya sering melakukan Rakor dengan Pemkab dan Pemkot, akan dilakukannya.Hal ini disampaikan gubenur Wahidin Halim yang akrab disapa WH itu saat melakukan kunjungan kerja ke Pendopo Kabupaten Pandeglang, Selasa (8/5).


"Mulai saat ini saya akan membangun tradisi baru di Provinsi Banten ini, dengan melakukan kunjungan kerja dan melakukan rapat koordinasi secara intensif dengan pemerintah kabupaten dan kota yang ada di  Banten. Jadi tidak harus lagi bupati atau wali kota datang ke provinsi, yang terkadang malah sering diwakili bawahannya," jelas Wahidin.

Menurut Wahidin, selain membangun tradisi baru, dirinya juga berusaha turun langsung ke lapangan untuk mengetahui lebih jelas kondisi yang terjadi di daerah.

Selanjutnya, kata dia, persoalan atau masalah itu  dibahas di tataran pengambil kebijakan, yang dilakukan secara khusus di provinsi beserta bupati dan walikota, untuk mencari solusinya, atau memecahkan permasalahan tersebut.

"Semua persoalan terkait permasalahan umum itu tanggung jawab gubernur dan bupati serta walikota. Banyak keluhan terkait kinerja OPD di Provinsi, dan program yang memang banyak belum terselesiakan, ini harus kita benahi. Kita perlu melakukan percepatan pembangunan dan benar-benar tepat sasaran dan sesuai dengan kondisi daerah," tambahnya.