Lomba Perpustakaan Tingkat Provinsi- Jelupang Ditargetkan Juara

RMOLBanten. Kelurahan Jelupang, Kecamatan Serpong Utara mewakili Kota Tangsel mengikuti Lomba Perpustakaan Desa/Kelurahan yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten.


"Di Tangsel tahun ini kita usulkan Kelurahan Jelupang, karena tahun 2017 pernah menjadi juara 3 dalam ajang yang sama," kata Dadang usai penilaian lomba di Perpustakaan Kelurahan Jelupang, Serpong Utara, Selasa (8/4/).

Menurutnya, Kelurahan Jelupang dianggap paling siap dibanding Kelurahan lain untuk mengikuti lomba ini. Diharapkan Kelurahan Jelupang pada tahun 2018 ini bisa meraih juara 1.

"Di sini sudah disiapkan beragam fasilitas. Mulai dati Pojok Baca, Buku lebih dari 1000 pcs, internet, televisi dan lainnya termasuk motor pintar yang sering digunakan sebagai perpustakaan keliling," jelasnya.

Kata dia, perpustakaan ini merupakan perpustakaan umum yang bisa dikunjungi oleh siapa pun, tidak terbatas oleh wilayah. Bagi yang ingin meminjamnya akan dilayani bagian administrasi.

Sementara Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany menyatakan sangat mendukung kegiatan lomba perpustakan tingkat Provinsi Banten ini.

"Saya berharap kegiatan tahunan ini akan dapat meningkatkan semangat Dinas Perpustakan dan Arsip Daerah untuk terus berkiprah mencerdaskan masyarakat," pungkasnya.