Jalan AMD Rusak Parah- Warga Tanami Pohon Pisang

RMOLBanten. Jalan yang menghubungkan Cigadung-Kadubanen atau tepatnya Jalan Lintas Timur AMD, saat ini sangat mengkhawatirkan. Sepanjang kurang lebih empat kilometer jalan tersebut, dipenuhi banyak lubang.


Amin (40), salah seorang warga mengatakan, sejak ada lubang yang diameternya cukup besar dan dalam di lokasi itu sudah lebih dari 15 kali kejadian kecelakaan, terutama saat petang dan malam hari.

"Kami inisiatif menanam Pisang di lubang itu, selain untuk ciri, juga sebagai pengingat agar pihak terkait segera memperbaikinya. Saya yang menanaminya, soalnya lebih dari 15 kali kecelakaan, apalagi kalau malam," jelasnya, Rabu (9/5).

Meski belum sampai ada korban meninggal dalam kecelakaan yang diakibatkan lubang itu, dirinya berharap pihak terkait segera memperbaikinya. Sebab tidak mustahil, bila dibiarkan akan memakan korban jiwa," ungkapnya.

Kondisi jalan yang rusak juga terjadi di Kadubanen, Kelurahan Kabayan, Kecamatan Pandeglang, tepatnya di samping SPBU Kadubanen. Badan jalan di daerah itu bahkan nyaris putus, akibat gorong-gorong di bawah jalan itu amblas.

"Ada gorong-gorong pak di bawah jalannya. Sudah lama itu, sudah lebih dari lima bulan dibiarkan seperti itu. Jadi jalur tersebut putus sebelah, amblas tidak bisa dilewati," ungkap Nurjen (38), salah seorang warga Kadubanen.