JLS Cilegon Siap Sebelum Lebaran

RMOLBanten. Plt Walikota Cilegon, Edi Ariyadi menyampaikan persoalan ambrolnya Jalan Lingkar Selatan (JLS) kepada Gubenur Banten, Wahidin Halim saat Rakor, Rabu (9/5) di Kantor Pemkot Cilegon.


Edi juga menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Banten atas bantuan keuangannya kepada Kota Cilegon. Kata dia, bantuan keuangan tersebut dialokasikan untuk pembangunan Alun-alun Kota Cielgon, Sport Center, pendidikan dan kesehatan.

Lebih lanjut Edi Ariadi memaparkan tentang rencana pembangunan Jalan Lingkar Utara (JLU) Kota Cilegon untuk memperlancar transportasi dan pembangunan Pelabuhan Warnasari.

Untuk JLU rencananya akan dikerjasamakan dengan KPBU yang difasilitasi oleh Kementerian Keuangan, dikarenakan untuk pembangunan JLU memakan dana yang cukup besar mencapai Rp500 miliar, dimana untuk pembebasan lahannya saja mencapai Rp200 miliar. Kita juga sedang melanjutkan pembangunan Pelabuhan Warnasari,” paparnya.

Sementara Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) mengaku, sebagai wakil pemerintah pusat di daerah dirinya punya kewajiban melakukan pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan dalam menjalankan roda pemerintahan.

Kita menginginkan agar para ASN mengubah paradigma dan pola pikir, dimana ASN harus kuat, profesional dan cinta negara. Sebab ASN sebagai perekat masyarakat,” kata WH.

Lebih lanjut WH mengatakan, dalam menjalankan roda pemerintahan, ASN tidak mesti takut hukumdan harus bekerja dengan baik dan profesional.

Selama pekerjannya dijalankan sesuai prosedur, para ASN tidak mesti takut. Lakukan pekerjaan sesuai dengan prosedur, baik, jujur dan profesional,” ucapnya.

Sebagai gubernur, dirinya mengaku akan terus melakukan monitoring, evaluasi dan supervisi terhadap penyelenggaraan pemerintahaan kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Banten.[mor