Wakapolri Imbau Masyarakat Tenang dan Aparat Harus Profesional

RMOLBanten. Pelaksanaan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang diwarnai kekhawatiran keamanan dari negara-negara peserta.


Isu keamanan Asian Games ini ditanggapi serius oleh Wakil Kepala Polri, Komjen Pol Syafruddin. Ia mengingatkan dua hal penting terkait usaha pengamanan serta mendorong masyarakat ikut aktif dalam mengamankan Asian Games 2018.

"Saya sampaikan dua hal pokok supaya agenda nasional dan internasional tidak terganggu. Pertama, masyarakat untuk tetap tenang dan percayakan aparat. Kedua, menekankan kepada aparat untuk profesional," ujar Komjen Pol Syafruddin di Kantor Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Rabu (17/5).

Dalam pertemuan tersebut turut hadir Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Perhubungan Budi, Menko PMK, Ketua Inasgoc, Menteri Pariwisata dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Sebelumnya, Syafruddin juga meminta dukungan media-media massa agar terus menggaungkan situasi aman menjelang Asian Games.  

"Perlu dukungan kuat teman teman media untuk mendorong Asian Games. TNI dan Polri tidak ada apa-apanya tanpa dukungan kuat dari media dan masyarakat terutama media mainstream seperti online dan surat kabar," katanya. [ald]