Warning Keamanan Kota Serang- Motor Wartawan Raib Digondol Maling

RMOLBanten. Nasib naas menimpa wartawan harian Kabar Banten, Sutisna, sepeda motor Honda Beat warna merah nopol A 4175 RQ yang biasa dipakai untuk beraktivitas sebagai wartawan hilang digondol maling saat terparkir di di Perumahan Bumi Mutiara Serang (BMS) Kelurahan Banjaragung, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang.


Tapi, dikatakan Tisna, malam tadi yang tersisa hanya motor dirinya yang tersimpan di rumah itu. "Pas paginya mau diambil sudah gak ada," papar Tisna.

Reporter harian Kabar Banten alumnus UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten ini menjelaskan, rumah tempat sepeda motor miliknya disimpan itu memang rumah setengah jadi, hanya berupa bangunan fisik utama, sementara lahan bagian depan dan belakang belum dibangun.

Sedangkan bagian belakang, kata Tisna, langsung berhubungan dengan areal terbuka yang jika malam hari sangat gelap. Lokasinya hanya berjarak kurang-lebih 150 meter ke Jalan Raya Syech Nawawi Albantani.

"Pintu belakang rumah dirusak. Kayunya rusak, sepertinya dicongkel dengan besi," terangnya.

Sutisna pun mengeluhkan hilangnya sepeda motor yang dibelinya secara tunai itu. Menurutnya, hal ini mengakibatkan pekerjaannya terganggu.

"Saya lagi bingung nih, karena kerja saya sangat bergantung kepada sepeda motor itu. Yang saya pikirkan adalah untuk punya motor itu harus beli tunai, karena jika kredit lising kerap mempersulit untuk profesi wartawan." tukasnya. [dzk]