Pelebaran Jalan- Solusi Tepat Urai Kemacetan Di Kota Serang

RMOLBanten. Kemacetan lalu lintas di Kota Serang semakin hari semakin akut. Di setiap perempatan dan lampu merah, deretan kendaraan memanjang membuat pemadangan kota makin semrawut.


Selain itu, dikatakan Ali, banyak pengendara yang masih belum tertib  berlalu lintas.

"Yang harusnya saat lampu merah berhenti, ini tidak berhenti. Akhirnya lalu lintas jadi tersendat. Hal itu banyak ditemui  terutama di perempatan Kebon Jahe," katanya kepada wartawan di Kota Serang, Jumat (27/7).

Untuk itu, dia berharap pemerintah daerah memperhatikan hal ini dengan melakukan pelebaran, penambahan ruas jalan baru dan jalan rusak segera diperbaiki.


Diakuinya, sudah ada beberapa upaya yang dilakukan kepolisian untuk mengurangi kemacetan tersebut, salah satunya melakukan koordinasi dengan pihak terkait.

"Kita terus berupaya melakukan penindakan terhadap pelanggaran yang terjadi. Kami imbau masyarakat untuk segera sadar dan tertib berlalu lintas untuk keselamatan. Sekali lagi kita berharap pertumbuhan sepeda motor yang tiap minggunya terus bertambah bisa diimbangi dengan pelebaran serta penambahan akses jalan baru," ucapnya. [mor]