Imam Utomo Buka Suara Ihwal Dukungan Soekarwo Ke Jokowi-Ma’ruf Amin

Mantan Gubernur Jawa Timur dua periode, Imam Utomo mengakui kalau diajak membantu memenangkan pasangan Calon Presiden Jokowi-Ma'ruf Amin di Jawa Timur. Namun, eks Pangdam V/Brawijaya ini juga berpesan agar tim Jokowi-Ma’ruf Amin di Jatim tertib.


Ia menyatakan apresiasinya terhadap sikap Soekarwo yang mendukung Jokowi di pilpres 2019. JoWo itu Jokowi Karwo, bagus ini, saya bersyukur ada komunitas ini, dan sekretariatnya bisa digunakan,” kata Imam Utomo.

Ia pun akan ikut all out memenangkan Jokowi-Makruf di Jatim. Namun Imam Utomo memberikan pesan, jangan menang dengan curang. Kampanye Jokowi-Makruf diJatim harus tertib dan sesuai aturan.

”Lakukan pemenangan ini sebaik baiknya, dengan sesungguhnya sesuai dengan undang-undang pemilu. Pesan saya mentaati aturan yang berlaku,” papar Imam Utomo.

Tim Jokowi-Karwo ini, kata Imam Utomo akan menampung komunitas Pakde Karwo yang sudah banyak jumlahnya di Jawa Timur. Apalagi Komunitas ini sudah dibangun sejak pertama Soekarwo menjadi gubernur dengan sebutan, KarSa.

”Kita galakkan lagi Karsa menjadi komunitas Karwo untuk mengantarkan pak Jokowi elektabilitasnya lebih bagus lagi. Kalau survey terakhir di Jatim Jokowi 61 persen maka dengan dukungan komunitas Jokowi-Karwo bisa bertambah diatas 75 persen target harus sebanyak-banyaknya," tambah Imam Utomo.

Untuk itu, lanjut pria berusia 75 tahun ini berharap semua tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf di Jatim sinergi dan tidak tumpang tindih. Agar bergerak saling melengkapi bersama-sama dengan timnya Pak Mahfud. "tim Jokowi-Karwo punya program sendiri, di TKD juga punya program. Intinya sama, nomer satu harus menang," pungkas Imam Utomo. [aji]