Wabup Minta Remaja Putri Di Gresik Diwajibkan Minum Tablet Penambah Darah

Dalam rangka memperingati Hari Remaja se-dunia, Pemerintah Kabupaten Gresik Jawa Timur meminta para remaja putri rajin menkonsumsi tablet penambah darah. Hal itu disampaikan, Wakil Bupati (Wabup) Gresik Mohammad Qosim saat membuka kegiatan tersebut. Digedung Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP) Gresik, Jumat (16/11/2018).Mulai hari ini, marilah kita bersama-sama untuk membiasakan minum tablet penambah darah. Minimal, satu minggu satu tablet demi untuk kesehatan kita bersama,” ucap Wabup kepada para remaja puteri yang hadir.


Tak hanya minum obat penambah darah, Wabup juga meminta remaja yang nantinya menjadi generasi penerus. Untuk selalu beriman dan taqwa kepada Allah SWT Tuhan yang maha kuasa dan selalu bersholawat kepada junjungan nabi besar Muhammad SAW.

"Iman dan taqwa itu sangat penting, sebagai bekal terbaik dalam menjalani kehidupan," tuturnya.

Sementara, PLT Kepala Dinas Kesehatan Gresik, dr. Endang Puspitowati menyatakan, bahwa kegiatan itu merupakan program Nasional.

"Di Gresik kegiatan ini disebut Cegah Anaemia dengan fe (Café). Dan ada 1,7 juta tablet fe yang akan kami bagikan kepada seluruh remaja puteri di Kabupaten Gresik," ujarnya.

"Namun, pembagiannya memang tidak dilakukan secara serentak tapi bertahap. Untuk awal, kami bagikan ke sekolah-sekolah sebagai pilot project. Selanjutnya, secara berkala disalurkan ke seluruh remaja puteri diwilayah Kabupaten Gresik,” pungkasnya.[bdp]