Gerindra: Kepala Daerah Jangan Kenalkan Caleg Pakai Biaya APBD

Partai Gerindra Kabupaten Blitar meminta kepala daerah tidak menggunakan kegiatan yang dibiayai APBD untuk memperkenalkan Caleg dan Capres. Apalagi saat ini merupakan tahun politik menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 2019 mendatang.‎


Menurutnya, kegiatan yang dibiayai oleh APBD tidak digunakan untuk media kampanye atau mengkampanyekan Caleg dan Capres. Apalagi dalam kegiatan itu hanya diikuti salah satu Caleg dari partai tertentu tidak merata bagi seluruh partai.
"Harusnya bupati netral, dan apabila ingin berkampanye harus dengan ijin khusus agar tidak menyalahi aturan. Jangan menggunakan fasilitas pemerintah," tegasnya.

Seperti diberitakan Bupati Blitar Rijanto memperkenalkan Arteria Dahlan sebagai anggota DPR RI sekaligus Caleg DPR RI Dapil 6 Jawa Timur dalam acara Siraman Gong Kyai Pradah di Pendopo Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar, Kamis (22/11). ‎

Di depan warga Blitar, Rijanto menyeru agar Arteria bisa kembali menjabat anggota DPR untuk periode selanjutnya dan ke depannya tetap bersama warga Blitar.

"Semoga Bapak Arteria Dahlan bisa terus bersama-sama kami," ujarnya.[moc‎/aji]