Tiga Kader MKGR Didorong Maju Pilwali Surabaya

Tiga kader DPD Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Jawa Timur didorong untuk maju dalam Pemilihan Walikota (Pilwali) Surabaya 2020 mendatang. Mereka dipersiapkan untuk menjadi suksesor Walikota Surabaya Tri Rismaharini yang sudah menjabat selama dua periode.


Menurut anggota DPRD Jatim ini, menghadapi tahun politik 2019, pihaknya juga akan melakukan konsolidasi menyeluruh. Yakni, peningkatan SDM kader Ormas MKGR dengan dibuktikan dengan kerja keras mencari suara sebesar-besarnya menghadapi Pileg dan Pilpres.

Ia meyakini kondisi Partai Golkar saat ini sudah fight atau siap perang untuk meraih simpati rakyat dan memenangkan Pileg dan Pilpres mendatang. Partai Golkar tidak tergantung figur, tapi infrastruktur partai, beda dengan parpol lain. Partai Golkar ganti berkali-kali ketua umum, tapi partai tetap jalan,” dalih Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Partai Golkar Jatim ini.

Senada, sekretaris DPD Ormas MKGR Jatim Chriswanto menyatakan Partai Golkar Jatim telah menargetkan 20 kursi untuk DPRD Jatim. Harapannya kami bisa mengusung calon gubernur sendiri nantinya. Begitu juga DPD II Golkar kabupaten/kota akan didorong bisa memajukan calon kepala daerah sendiri, tanpa harus berkoalisi dengan parpol lain,” pungkas Chriswanto.[bdp]