Akibat Banjir- Ruas Tol Kertosono-Madiun Ditutup- Satu Tewas Kecelakaan

Banjir yang menggenangi ruas Tol Madiun-Ngawi mengakibatkan kecelakaan maut di KM 603.900A, Kamis (7/3) pagi. Mobil Suzuki Ertiga bernopol T 1019 AH yang ditumpangi tiga orang tergelincir keluar jalur tol hingga menabrak pembatas jalan. Satu orang penumpang meninggal dunia.


"Mobil ini dikemudikan oleh Jemmy Octavianus (34) warga Kopo Permai H-149, Cipoko, Bungursari, Purwakarta, Jawa Barat. Sedangkan penumpangnya yaitu Rendi Saputra (32) dan Ricky (4)," ujar Bambang.

Akibat kecelakaan ini, pengemudi dan penumpang dewasa mengalami luka, sedangkan penumpang anak-anak meninggal dunia.

"Penumpang anak-anak atas nama Ricky (4) meninggal dunia diduga akibat luka serius pada bagian kepalanya. Penumpang atas nama Rendi luka berat pendarahan di kepala dan sang pengemudi Jemmy hanya luka ringan," ujarnya.

Bambang menjelaskan, berdasarkan keterangan pengemudi, awalnya pengemudi memacu mobilnya dari arah barat ke timur. Sampai di lokasi kejadian, kendaraan mendadak selip kemudian oleng ke kiri hingga akhirnya menabrak guardrail kemudian keluar jalur dan terperosok ke parit.

"Korban dilarikan ke RS Caruban," tutupnya.

Seperti diketahui, banjir melanda 14 kabupaten di Jawa Timur sejak Rabu hingga Kamis ini, 6-7 Maret 2019. Kabupaten terparah ialah  di Madiun. Di sini, sebanyak 39 desa dari delapan kecamatan terendam banjir. Penyebab banjir di belasan daerah itu akibat meluapnya air di sungai setempat setelah diguyur hujan dengan intensitas tinggi.[bdp]