Kata Sandi Soal Surat Wasiat Prabowo Menolak Hasil Pemilu Curang

Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Sandiaga Salahudin Uno menyebut Prabowo Subianto yang menolak seluruh hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 curang, kini tengah menyusun surat wasiat.


"Belum ada. Kemarin para ahli hukum dikumpulkan, karena pak Prabowo semua ingin tindakan kita dikoridor hukum, dalam jalur konstitusi," ungkap Sandi mengunjungi rumah duka salah satu petugas KPPS yang meninggal dunia pasca Pemilu, Nur Aidah Hayati di Jalan Ngagel Jaya Utara 2 Nomor 22, Surabaya, dikutip Kantor Berita , Rabu (15/5).

Namun, walau Prabowo kini menolak seluruh hasil rekapitulasi suara yang disiarkan oleh berbagai pihak, Sandi menyebutkan Prabowo masih berprasangka baik atas kinerja KPU dna Bawaslu untuk mengkoreksi serta menyelesaikan sejumlah kasus dugaan kecurangan Pemilu.

Sandi mengungkapkan pihaknya masih berpegang teguh pada sejumlah alat bukti yang dimiliki pihaknya, yakni berkas C1 yang berasal dari seluruh relawan di seluruh Indonesia. Sehingga seluruh kecurangan ataupun tipu daya menurutnya belum terpikirkan untuk digugat lewat Mahkamah Konstitusi (MK).

"Pak prabowo menyampaikan dia akan menolak hasil pemilu yang curang, tapi beliau masih berbaik sangka karena masih ada waktu sampai tanggal 22 Mei untuk melakukan revisi, koreksi atas temuan-temuan yang kami sampaikan. Jadi kami berharap temen-temen di KPU-Bawaslu betul-betul mempertimbangkan harapan masyarakat untuk pemilu jujur dan adil," ungkapnya.[aji