Upaya 3 Tampung Lonjakan Trafik

Di bulan Ramadan hingga Hari Raya Idulu Fitri dipastikan lonjakan trafik meningkat tajam, terkait dengan hal tersebut, 3 Indonesia telah mempersiapkan perluasan kapasitas dan cakupan jaringan sejak awal tahun sebagai bagian dari ekspansi agresif 3 membangun 8.000 sites 4G di tahun 2019.


Dengan upaya ekspansi dan optimalisasi kapasitas ini, dipastikan berinternet pelanggan 3 akan semakin baik khususnya di kota-kota yang menjadi tujuan mudik, lokasi wisata dan titik layanan umum seperti pelabuhan laut dan udara, stasiun kereta api serta terminal bus.

Untuk mendukung perjalanan mudik jalur darat, jaringan 3 telah tersedia di sepanjang jalan tol Merak-Probolinggo dan ditingkatkan kapasitasnya dengan penambahan sejumlah mobile BTS.

3 telah melakukan transformasi core network system yang tersebar di 19 kota sehingga pengaturan trafik komunikasi data 3 tidak terpusat.

"Dengan diberlakukannya sistem ini memudahkan bagi kami untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dalam menggunakan layanan internet 3, memperluas kapasitas serta menyeimbangkan kapasitas jaringan dengan lancar. Sehingga  pelanggan 3 dapat mengakses," pungkasnya.[isa/aji