GP Ansor Jombang Ajak Rajut Kembali Persatuan

Ketua GP Ansor Jombang Zulfikar Damam Ikhwanto mengapresiasi kinerja penyelenggara pemilihan umum 2019.


"Selamat bagi beliau Bapak Jokowi dan KH Makruf Amin, semoga amanah dan berkah," ucap Gus Antok Ketua GP Ansor Jombang dikutip Kantor Berita , Jumat (24/5).

Gus Antok berharap, kepada pasangan terpilih Jokowi-Ma'ruf benar-benar melaksanakan program yang sudah dicanangkan yang menjadi prioritas kepemimpinannya nanti. Sehingga menjadi maslahat dan ekonomi masyarakat indonesia dari Sabang sampai Merauke menjadi sejahtera, serta bangsa Indonesia juga semakin disegani di kancah internasional.

Selain itu, Ketua GP Ansor Jombang dua periode ini memberikan support dan apresiasi kepada KPU yang telah melaksanakan proses pemilu dan pilpres sesuai dengan tahapan dan mekanisme.

"Kami sangat mengapresiasi dan sampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada KPU sebagai penyelenggara pemilu," tuturnya.

Terkait adanya kasak kusuk upaya gerakan inskonstitusional atau pihak-pihak yang menolak hasil pilpres. Menurut Gus Antok merupakan langkah yang tidak patut, seyogyanya kalau ada pihak yang tidak setuju dengan hasil pilpres, selayaknya menempuh jalur konstitusional yakni melalui kanal hukum. Bukan sebaliknya, melakukan aksi anarkhis secara jalanan.

"Kita ini negara hukum. Kalau ada permasalahan sudah selayaknya diselesaikan dalam bingkai konstitusi, bukan dengan cara anarkhi. Usai Pemilu ini, mari kita bersama-sama merajut kembali persatuan. Sehingga tidak ada lagi 01 atau 02. Yang ada ialah 03 yakni persatuan Indonesia," pungkas alumnus Magister Universitas 17 Agustus Surabaya.[bi/aji]