Muhaimin Jadi Wakil Ketua DPR

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar akhirnya diplot menjadi pimpinan DPR dari partai politik berbasis massa Nahdlatul Ulama itu.


"PKB hadir di pimpinan DPR dengan Gus Ami (sapaan Muhaimin) nanti," demikian dikatakan Ketua DPP PKB, Cucun Ahmad Syamsurizal seperti dilansir dari Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (1/10).

Cucun menyebut bukan tanpa alasan menunjuk Muhaimin. Dengan menjadi wakil ketua DPR, Gus Ami akan membuat wajah parlemen jadi lebih baik lagi.

"Tujuannya, kita ingin jadi bagian ya, ikut berkontribusi terhadap kemajuan DPR, yang selama ini kan sudah luar biasa kita melihatnya," katanya.

Muhaimin akan mendampingi empat pimpinan DPR yang sudah ditetapkan rapat Bamus.

Puan Maharani (PDI Perjuangan) jadi ketua, dan wakil ketua Aziz Syamduddin (Partai Golkar), Sufmi Dasco Ahmad (Partai Gerindra), dan Rahmad Gobel (Partai Nasdem).

Rapat Bamus memutuskan, pelantikan Puan dkk akan dilangsungkan malam ini.

"Nanti malam jam 19.00 WIB ada rapat paripurna untuk ambil sumpah janji ketua dan wakil ketua DPR yang definitif," ujar pimpinan DPR sementara, Abdul Wahab Dalimunthe di Ruang Bamus, Gedung Nusantara I, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10).[aji