Prihatin Lihat Wiranto- Prabowo: Saya Kutuk Semua Bentuk Radikalisme Dan Terorisme

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjenguk Menko Polhukam Wiranto di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (11/10).


"Saya mengutuk semua bentuk radikalisme, semua bentuk terorisme. Semua bentuk kekerasan kita hindari," ujarnya di lobby Paviliun Kartika, RSPAD Gatot Soebroto.

Prabowo mengungkapkan, perbedaan pandangan boleh saja terjadi. Namu hal itu bukan kemudian diselesaikan melalui jalur kekerasan.

"Kita harus selesaikan semua perbedaan dengan kesejukan. Musyawarah mufakat di ruangan. Kalau perlu sampai pukul-pukul meja. Tapi tidak boleh ada penyelesaian dengan kekerasan," ujar mantan Danjen Kopassus tersebut.

Kamis siang kemarin, Wiranto mengalami insiden penusukan di Kecamatan Menes, Pandeglang, Banten. Kini Wiranto dirawat di intensif di RSPAD Gatot Soebroto.

Polisi langsung menangkap penikam Wiranto di kawasan Alun-alun Menes, Kecamatan Menes, Pandeglang. Mereka adalah pasangan suami istri Syahril Alamsyah alias Abu Rara (31) dan Fitri Andriana (21).

Oleh Badan Intelijen Negara (BIN) dan kepolisian, Abu Rara dan Fitri Andriana termasuk dalam kelompok jaringan teroris yang berafiliasi dengan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Bekasi.[bdp]