Jelang Pelantikan Presiden- Masyarakat Tulunganggung Deklarasi Tolak Kerusuhan

Menjelang Pelaksanaan Pelatikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Relawan Jokowi mengajak masyarakat Tulunganggung untuk bersama sama menjaga Konudusifitas yang sudah berlangsung selama ini.


Agar pesan yang disampaikan dapat mengena langsung ke Masyarakat, relawan sengaja mengundang warga untuk mengikuti giat senam bersama yang diselenggarakan di Depan kantor DPRD Kabupaten Tulunganggung Minggu  Minggu (13/10) pagi.

"Meski persiapan mendadak, alhamdulillah banyak warga yang hadir untuk mengikuti kegiatan ini," terang Nina Astinawati, ketua panitia kegiatan.

Menurut dia, kegiatan ini merupakan bentuk menolak segala bentuk kerusuhan menjelang pelantikan presiden terpilih Jokowi. "Semua pihak kita rangkul. Kita pastikan Tulungagung tetap kompak dan damai," kata Nina.

Kegiatan senam bersama untuk menjaga Tulungagung ini dilaksanakan karena berkembang informasi jika  masih ada pihak-pihak yang menginginkan kondisi dalam Negri, tidak kondusif.

"Kami mengajak masyarakat bersatu. Dengan dana iuran sukarela dan dari uang kas, kami bisa menggelar kegiatan dengan sukses," ujar Nina.

Kegiatan ini menarik  perhatian sejumlah para pengguna jalan.Tidak sedikit para  bikers terlihat bergabung ikut senam  bersama warga lainya dipandu secara langsung oleh Instruktur senam. Tidak ketinggalan  ditengah acara Pihak Panitia juga memberikan hadiah kepada peserta senam. [ndik/mkd]