Ingin Ubah Malang- Advokat Kelahiran Bima Daftar Ke Nasdem

Pemilihan Bupati (Pilbup) tahun 2020 akan dihelat untuk wilayah Kabupaten Malang. Jufri Muhammad Adi, pri kelahiran Bima, merupakan pendaftar pertama ke Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Malang, Senin (21/10)


"Partai Nasdem ini sangat dinamis, jadi saya sangat tertarik daftar Bakal Calon Bupati Malang lewat sini. Apalagi sosok Surya Paloh yang sangat berpengaruh dengan program restorasi di Partai Nasdem," ujar pria yang berprofesi sebagai Advokad ini.

"Saya sepemikiran dengan Partai Nasdem, untuk menyalurkan segala aspirasi untuk mengubah Kabupaten Malang menjadi lebih baik," jelasnya.

Masih menurut Jufri, untuk di Kabupaten Malang masih belum banyak perubahan dalam peta politiknya, alias ada hegemoni politik di Kabupaten Malang.

"Selama ini peta politik di Kabupaten Malang, hanya dikuasai oleh partai itu-itu saja. Semacam politik warisan. Dengan adanya Nasdem, saya ingin ada perubahan," ungkap Jufri.

Jufri juga menyinggung soal potensi yang sangat besar yang dimiliki Kab Malang, seharusnya tingkat kesejahteraan masyarakatnya bisa lebih baik.

"Semisal untuk di daerah Malang Selatan, potensinya luar biasa. Sumber daya alam untuk pemanfaatnya kurang maksimal , sehingga secara ekonomi kurang berdampak terhadap masyarakat Kabupaten Malang," terangnya.

Sementara itu menurut Abdur Rosyid, Wakil Ketua Bidang OKK Partai NasDem, Jufri Muhammad Adi adalah pendaftar pertama yang mengambil formulir langsung ke DPD NasDem Kab Malang, sejak dibukanya pendaftaran 23 September lalu.

"Beliau adalah pendaftar pertama sebagai bakal calon Bupati Malang yang datang langsung, sementara itu yang sudah melakukan komunikasi sudah ada 8 orang yang berniat daftar. Mungkin menjelang hari terakhir pendaftaran yang akan ditutup tanggal 23 Oktober, mereka akan datang," terangnya.

Tahapan selanjutnya setelah mengambil formulir pendaftaran menurut Rosyid adalah melakukan verifikasi administrasi. "Setelah proses pendaftaran kami akan melakukan proses verifikasi administrasi, nanti akan kita umumkan," beber Rosyid. [azm/mkd]