Melalui Nasdem- Geng Wahyudi Siap Warnai Pangggung Pilbub Malang

Melalui Partai Nasional Demokrat (NasDem), Mohammad Geng Wahyudi kembali maju menjadi bakal calon Bupati Malang untuk periode 2020-2025.


"Saya maju semata-mata sebagai Kader Nasdem yang harus ikut membawa perubahan di masyarakat. Saya daftar kesini, jujur saya mendapat inspirasi mendadak. Tidak ada yang tahu kalau saya akan mendaftar. Bahkan keluarga saya pun tidak ada yang tahu," ujar mantan anggota polisi tersebut.

Atas pendaftrannya melalui Nasdem, Geng Wahyudi tidak terlalu memikirkan apakah nantinya mendapatkan rekomendasi atau tidak dari partainya. Namun terpenting adalah bagaimana Nasdem menjadi Partai yang besar di Kabupaten Malang.

"Untuk rekomendasi, sepenuhnya kami serahkan ke Partai. Tetapi saya sebagai kader NasDem, ini merupakan kewajiban kader untuk membesarkan partai. Nasdem harus memberi warna pada kontestasi politik di perhelatan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten malang," terangya.

Geng Wahyudi sendiri diketahui merupakan kader NasDem pertama yang mendaftar sebagai bakal calon Bupati Malang.

Terpisah, Wakil Ketua Bidang OKK DPD Partai NasDem Kabupaten Malang, Abdur Rosyid Assadulah menerangkan, setelah menerima pendaftaran Geng Wahyudi ini, pihaknya akan menunggu hingga akhir pendaftaran ditutup Rabu 23 Oktober 2019. Rosyid menyampaikan, ada kemungkinan pendaftar lain yang akan datang.

"Beliau ini salah satu kader terbaik kita yang mendaftar. Formulir ini nanti akan diserahkan ke DPP melalui DPW, setelah diserahkan, selanjutnya akan dilakukan rapat pleno, diusulkan ke DPW. Lalu dilakukan fit and proper test di DPW," ujar Rosyid.[azm/mkd]