Rangkul Awak Media- Kodim 0803-Madiun Gelar Binter Terpadu 2019

Dalam menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) dengan aparat pemerintahan dan awak media, Kodim 0803/Madiun menggelar Binter Terpadu (Pembinaan Teritorial).


Dandim 0803/Madiun menambahkan, Binter Terpadu ini dapat menunjang ekonomi dan kesejahteraan yang baik.

"Dengan cara mengenal terciptanya hubungan yang baik antara Forkopimda,” terang Dandim 0803/Madiun.

Sementara Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono mengatakan, kegiatan Binter Terpadu yang digelar Kodim 0803/Madiun merupakan sinergi yang baik dan perlu diteruskan.

"Saya nilai sangat luar biasa, karena melalui kegiatan ini akan tercipta sinergitas dan kerjasama yang baik antara awak media beserta aparat keamanan dan stakeholder lain,” ungkap AKBP Ruruh.

Senada, Kapolres Madiun Kota AKBP Nasrun Pasaribu mengungkapkan, acara komunikasi sosial tersebut menguatkan esensi sinergitas antara TNI, Polri, Forpimda dan rekan-rekan media.

"Dalam Binter ini kita bisa merasakan manfaatnya, dimana ajang komunikasi bisa terjalin dan sinergitas TNI, Polri, para Forpimda dan rekan-rekan media dapat bersilaturahmi. Untuk Kota Madiun terkait Kamtibmas sangat aman dan kondusif, juga Pilpres, Pileg maupun bulan Muharam kemarin 1 suro dan Suran Agung," ujar AKBP Nasrun.

Hadir dalam kegiatan Binter Terpadu Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, perwakilan Lanud Iswahjudi Letkol Tek Agung S, Kapolres Madiun Kota AKBP Nasrun Pasaribu, Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono, Forkopimda, awak media Madiun serta Danramil jajaran Kodim 0803/Madiun.

Dari awak media perwakilan Arief Hidayat Kompas Tv menyampaikan bahwa kegiatan Binter Terpadu dapat menjaga kedamaian di Indonesia, khususnya Madiun Raya. Tentunya lewat pemberitaan positif dan berimbang.

"Tapi juga tidak lupa tugas dari seorang juranlis merupakan kontrol sosial bagi pemerintah dan aparat penegak hukum,” tutup Arief Hidayat.[adk/aji]