HUT Bina Sentra Ke VI- Digelar Sepakbola Seri Provinsi Cari Pemain Muda Jatim

Dalam memperingati HUT Bina Sentra yang ke VI, seri provinsi Jawa Timur menggelar kualifikasi seri provinsi.


"Intinya saya berharap muncul pemain muda bertalenta asal Jawa Timur, sekaligus pemenang atau juaranya nanti bisa menjadi tim peserta untuk bersaing dengan tim juara lainnya di Seri Nasional nanti," ungkap Subagja Suihan selaku ketua Blispi Pusat pada Kantor Berita , Sabtu (23/11) di lapangan Bangah Sidoarjo Jawa Timur.

Seperti diketahui, kualifikasi di daerah lain sebelumnya diputar di Blispi, diantaranya Kaltim, Blispi Jambi dan tim bina sentra lainnya, Jakarta, Tanggerang, Jogya, Jember, Depok, hingga beberapa daerah lain.

Kualifikasi ini rencananya digelar di lapangan sepakbola Bangah di jalan Puskesmas Sidoarjo Jawa timur.

Untuk  pertandinggan di gelar selama tiga hari dari tanggal 28-30 November 2019.

Juara atau pemenangnya U10 dan U12 nanti yang akan berangkat mewakili Provinsi Jawa timur di Seri Nasional di Cirebon, Jawa barat pada tanggal 20-22 Desember 2019 di tiga lapangan yaitu, Stadion Bima, Lapangan Korem dan Lapangan Trusmi Cirebon Jawabarat, dengan biaya dan fasilitas gratis di tambah uang pembinaan untuk juaranya.

Subagja menambahkan, saat ini untuk tim terbaik jelang menghadapi kejuaraan sepakbola Nasional, memang tidak mudah.

"Namun untuk menentukan tim terbaik bisa menambah pemain terbaiknya asal Jawa Timur. Ini saya berikan kewenangan kepada ketua pelaksana saja, silahkan dikondisikan dengan tim dan panpel tentunya," ujarnya.

Event perdana ini, lanjut Subagja, tentu akan diputar setiap tahun bahkan enam bulan sekali untuk agenda Blispi Nasional di 34 provinsi.

"Ya, agar putaran setiap daerah usia muda aktif di gelar," tutupnya.[fik/aji]