Kursus Licensi C PSSI-AFC DiIkuti Pemain Nasional

Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DKI Jakarta gelar kursus kepelatihan Licensi C PSSI/AFC di Jakarta.


Kursus kepelatihan ini memasuki kelima kalinya yang digelar oleh Asprov PSSI DKI Jakarta. Sebelumnya Asprov DKI Jakarta juga sukses menggelar Licensi D.

Perbandingannya adalah kalau sudah tiga kali Asprov DKI Jakarta menggelar Licensi D, maka penyelenggara atau Asprov DKI Jakarta berhak menggelar 1 kali Licensensi C PSSI/AFC.

"Semoga ini menjadi sebuah program percontohan bagi Asprov lainnya dalam rangka percepatan sepakbola nasional, dalam hal membentuk sumber daya manusia (SDM) kepelatihan sepakbola. Target pencapaian 100.000 pelatih sepak bola tentunya akan tercapai,” ucap Direktur Teknik Asprov PSSI DKI Jakarta Zaenal Abidin Zapello pada Kantor Berita di Jakarta, Selasa (26/11).

Untuk para pelatih yang belum mempunyai licensi di Indonesia khususnya di DKI Jakarta, pihaknya meminta agar mempersiapkan diri dengan baik.

"Kepada pelatih di luar DKI Jakarta kami pun membuka diri untuk menggelar kembali dalam kursus Kepelatihan di DKI Jakarta,” tutup Pelatih yang pernah menukangi Timnas Indonesia U14 ini.

Hadir di peserta kursus kepelatihan Licensi C PSSI /AFC seperti mantan Kapten Persib Bandung Atep Ahmad Rizal dan Tantan, mantan striker Persib Bandung.[fik/aji]