Niat Maju Pilwali- dr Gamal Mulai Urusi Pengangguran Di Surabaya

dr Gamal Albinsaid kian menunjukkan keseriusannya untuk maju di Pilwali Surabaya 2020 mendatang. Salah satunya dengan meresmikan Impact Surabaya pada Minggu, (8/12).


"Dengan Impact Surabaya, kami akan berperan aktif memberikan pembinaan dan pendampingan gratis kepada 1.000 muda mudi Surabaya untuk mendapatkan pendampingan dalam memulai usaha," kata Gamal.

Mantan juru bicara Prabowo-Sandi itu mengungkapkan, berdasarkan data BPS 2018, pengangguran di Surabaya 6,12 %, meskipun Pemkot telah melakukan banyak upaya membuka lapangan kerja.
Oleh karena itu, Impact diharapkan bisa mengurai jumlah pengangguran itu.

Impact Indonesia sejak lahir Juni 2019 lalu, telah lahir alumni yang banyak memberikan dampak sosial yang baik bagi masyarakat. Sebanyak 774 orang sudah bergabung bersama Impact Indonesia dan mengikuti program yang telah disediakan.

Dalam program ini akan ada pusat transfer of knowledge, pelatihan, pembinaan, inkubasi, dan akselarasi kewirausahaan yang holistik, komprehensif, berdampak, dan berkelanjutan.

"Melalui Impact Surabaya, kami berkomitmen menyemburkan jutaan manfaat untuk wirausaha muda di bumi Surabaya,” terang jubir Prabowo-Sandi di Pilpres 2019.

Program yang ditawarkan adalah pinjaman modal usaha tanpa bunga tanpa agunan, kelas wirausaha langsung dan kelas wirausaha online, Konsultasi Online, Technical Support, Inkubasi Akhir Pekan, kompetisi wirausaha dan penghargaan wirausaha muda.

"Kami bantu mereka mengurus legal perusahaan (Legal Support), kami bantu mereka terhubung dengan mitra-mitra yang tepat yang bisa membantu mereka (Networking Support), kami bantu mereka mengembangkan produk yang tepat yang memenuhi kebutuhan pasar (product development support that meets market needs), kami bantu mereka membentuk dan mengelola timnya" demikian Gamal. [mkd]