Lima Pimpinan KPK Beberkan Kinerja 2016-2019

Lima pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membeberkan kinerjanya sejak 2016 hingga 2019 jelang akhir masa jabatan.


Melansir Kantor Berita Politik RMOL, hadir lima pimpinan KPK yakni Ketua KPK Agus Rahardjo dan 4 Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan, Alexander Marwata, Saut Situmorang, dan Laode Muhammad Syarif.

Para pimpinan unit struktural penyidik KPK juga menghadiri penyampaian hasil kinerja 2016-2019 tersebut.

Untuk kali ini konferensi pers KPK bertema "Ini Belum Usai". Artinya, pemberantasan korupsi belum berakhir dan akan dilanjutkan oleh pimpinan KPK selanjutnya.

"Pemberantasan korupsi bukan hanya bisa dilakukan oleh KPK, itu yang menjadi tema utama dari konpers akhir tahun. Bukan saja kinerja selama 2016-2019 tetapi selama periode kepemimpinan jilid saat ini. Makanya disebut kerja belum selesai," ucap Jurubicara KPK, Febri Diansyah.

Penyampaian hasil kinerja KPK periode 2016-2019 ini merupakan bentuk pertanggungjawaban KPK terhadap publik selama empat tahun melakukan penindakan, pencegahan, monitoring, koordinasi, dan supervisi.

"Jadi ada lima tugas yang diberikan pada KPK. Dan semuanya kami jelaskan secara terang pada publik. Jadi ini kerja sama namun kami pertanggungjawaban pada publik karena anggaran yang digunakan KPK juga berasal dari publik," jelas Febri.[aji]