Kronologis Kecelakaan Yang Mengakibatkan Gus Hilman Wajdi Meninggal

Kabar meninggalnya Gus Hilman Wajdi. Putra almarhum KH Hasyim Muzadi pada Rabu (18/12) diakibatkan kecelakaan di exit Toll Purwodadi.


Gus Hilman Wajdi saat itu mengendarai mobil Toyota Inova Nopol N1261DX menabrak truk Nisan Nopol BK8006DV.

Kronologisnya, semula kendaraan Toyota Inova berjalan di lajur cepat dengan kecepatan sekitar 100 km/jam dari arah Surabaya menuju Malang. Sesampainya di TKP KM 63/A, pengemudi mobil Toyota Inova Moch. Izza Arroziq merasa lelah dan mengantuk.

Dia kemudian tidak bisa mengendalikan mobil sehingga menabrak kendaraan truk Nisan yang berjalan di jalur lambat dari arah belakang.

Akibat kecelakaan ini, dilaporkan kendaraan Toyota Inova mengalami kerusakan pada kaca depan pecah,  bodi bagian depan hancur dan kap depan ringsek.

Pengemudi Toyota Inova Moch. Izza Arroziq dalam keadaan sehat. Begitu pula pengemudi truk Pujiarno dalam keadaan sehat. Sementara penumpang kendaraan yakni Gus Hilman Wajdi mengalami luka-luka cukup serius.

Petugas PJR Ditlantas Polda Jatim yang datang ke lokasi lantas membawa korban ke RS Lawang Medika. Sayangnya, nyawa korban tidak tertolong.[azm/aji]