Libur Nataru- Puluhan Sopir Dites Alkohol di Probolinggo

Jelang libur panjang Natal dan Tahun Baru 2020 (Nataru), petugas Kepolisian Resort Probolinggo melakukan tindakan pencegahan kecelakaan dan kejahatan. Kali ini, petugas menggelar operasi gabungan dengan sasaran adalah para sopir kendaraan umum.


"Tujuannya sebagai upaya antisipasi kami menjelang libur panjang. Untuk menekan angka kecelakaan. Kami harus memastikan bahwa para sopir kendaraan umum, termasuk bus bebas dari narkoba," kata Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto melalui Kasat Lantas AKP Sigit Raharja, pada Kantor Berita , Senin (23/12)

Di tempat yang sama, polisi tampak memeriksa kelengkapan surat dari kendaraan dan pengemudi. Ada pengemudi yang tidak mengantongi surat secara lengkap. Terpaksa petugas menilangnya.

Sementara itu, sembari menunggu sopir dan kru kendaraan umum itu melakukan tes alkohol, petugas dari kepolisian masuk ke angkutan-angkutan. Mereka melakukan sosialisasi kepada penumpang.

"Kami memberikan sosialisasi mengenai bahaya narkoba. Kami juga mengimbau mereka agar menjauhi dan mengindari benda haram itu," tambahnya.

Kegiatan serupa akan dilakukan secara masif. Terutama menjelang liburan panjang. Tujuannya, untuk menghindarkan dari kejahatan dan kecelakaan karena pengaruh obat-obatan terlarang. [sip/mkd]