Probolinggo Jadi Pintu Tapal Kuda- Kapolres Pantau Volume Kendaraan Jelang Tahun Baru

Jelang perayaan malam pergantian tahun, Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto memantau volume kendaraan yang melintas di jalur hukum Polres Probolinggo. Sebab, wilayah hukum Polres Probolinggo merupakan jalur pintu tapal kuda yang meliputi Kabupaten Lumajang, Jember, Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi serta arah menuju ke wisata Bali.


Kita memang menyiagakan personel di pos pengamanan dan pos pelayanan. Personel juga bertugas untuk melakukan pengaturan arus lalulintas, Mengingat jelang malam pergantian tahun, pasti banyak pengendara yang melakukan liburan. Itu makanya kita menyiagakan personel untuk melakukan pengaturan arus,” kata AKBP Eddwi Kurniyanto pada Kantor Berita RMOL Jatim, Senin (30/12) pagi.

Ia mengatakan yang menjadi prioritas dalam pengaturan ini adalah mengimbau kepada para pengendara yang melakukan perjalanan jauh agar mengutamakan keselamatan dari pada kecepatan.

Apabila merasa lelah dan letih, silahkan berhenti di tempat yang aman. Bisa juga berhenti di pos pam dan pos yan yang sudah disediakan oleh Polres Probolinggo. Karena di sana, ada juga petugas dari kesehatan,” terang mantan Kabag OPS Polrestabes Surabaya ini.

Eddwi menyatakan sampai saat ini (H-1) kondisi arus lalulintas masih ramai lancar. Terlihat sejumlah nopol dari luar daerah melintas di jalur Probolinggo.

Jadi kendaraan masih terpantau lancar dan tidak ada terjadi kepadatan volume kendaraan,” katanya.

Eddwi yang suka olahraga ini juga mengimbau, kepada para pemudik ataupun masyarakat yang hendak berlibur diharapkan untuk mengutamakan keselamatan.

Cek kendaraan dan gunakan kendaraan yang layak jalan. Biar tidak menjadi halangan dan rintangan saat dalam perjalanan. Apabila merasa letih, imbuhnya, silahkan berhenti di pos pengamanan dan pos pelayanan yang sudah disediakan,"pungkasnya.