Perwira Polrestabes Surabaya Dapat Pin Emas Dari Kapolri

Seorang perwira pertama Polrestabes Surabaya, Iptu Giadi Nugraha. mendapat pin emas dari Kapolri Jenderal Idham Aziz. Upacara pemberian pim emas itu berlangsung di halaman Polrestabes Surabaya.


Penghargaan itu sesuai dengan Lampiran Keputusan Kapolri Nomor: KEP/2440/XII/2019, Tanggal 10 Desember 2019. Keputusan itu dikeluarkan saat Iptu Giadi menjadi Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya.

Dan saat ini, alumnus AKPOL Tahun 2012 itu menjabat Kanit Harda Satreskrim Polrestabes Surabaya.

Seperti yang tertera dalam keputusan kapolri tersebut, pin emas itu diberikan atas prestasi yang telah diukir Giadi dalam melaksanakan tugas sebagai personel Satgas Nusantara.

Satgas Nusantara itu berfungsi untuk mendinamisir situasi kamtibmas yang aman, damai dan sejuk pada pelaksanaan pilkada serentak 2018, pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan umum legislatif 2019.

Memang, sebelum dipercaya menjadi Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya, Giadi bertugas di Subdit Kamneg Dit Tipidum Bareskrim Polri yang kemudian ditugaskan dalam Satgas Nusantara Polri.

Sebelum bertugas di Subdit Kamneg Dit Tipidum Bareskrim Polri, pria kelahiran Lampung 29 tahun lalu itu berdinas di Polda Sulawesi Tenggara.

Diketahui, Giadi merupakan satu-satunya anggota Polri di Jawa Timur yang menerima pin emas Kapolri pada Desember 2019.

"Dari kami yang menerima pin emas Kapolri, yang utama rasa syukur kepada Allah karena dapat menjalankan tugas dengan baik, dengan predikat berhasil. Selanjutnya kami mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya atas apresiasi dan perhatian yang diberikan Bapak Kapolri berupa pin emas. Penghargaan ini akan menjadi motivasi kami untuk berbuat dan mengabdi kepada bangsa negara," ungkap Giadi, Rabu (1/1)

"Dan yang terakhir, kami juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga kami, karena dengan dukungan keluarga tentunya kami dapat melaksanakan tugas dengan baik," tambahnya.[aji