Warga Dibantu TNI-Polri Bersihkan Sisa Banjir di Probolinggo

Pasca meluapnya aliran sungai di Dam Sumberkare yang menutup akses jalan, di Desa Sumberbendo, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, membuat TNI-POLRI dan Satpol PP dibantu warga, gotong royong membersihkan sisa lumpur di jalan. Sebab jalan tersebut, setiap harinya dilewati oleh anak sekolah dan warga.


"Kami hari ini, melakukan gotong royong bersama TNI-POLRI, Satpol PP dan warga membersihkan jalan desa (Sumberbendo) yang tekena banjir," jelas Camat Sumberasih Kabupaten Probolinggo, Rachmad Hidayanto pada Kantor Berita RMOLJatim, Jum'at (17/01) siang.

Menurut Rachmad, di jalan desa itu memang sering terjadi banjir akibat meluapnya aliran sungai yang tertutup oleh sampah.

"Luapan air sungai ini, karena saluran air yang hilir tertutup sampah. Sehingga, meluap ke jalan dan tidak bisa di lewati," ungkapnya.

Tujuan Kegiatan tersebut..Menormalkann kembali jalan yg tertutup lumpur banjir sehingga dapat kembali dilewati oleh warga dan aktifitas warga menjadi normal kembali..

Mantan Camat Krejengan Kabupaten Probolinggo ini berharap, agar warga tidak membuang sampah sembarang tempat. 

"Agar warga juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan desa khususnya giat gotong  royong  lingkungan. Ya kuncinya cuma satu, yaitu tidak membuang sampah sembarang tempat. Karena bisa menghambat saluran air," pungkasnya.