Liga 1 2020, Persebaya Masih Bisa Main Kandang

Persebaya dipastikan bisa berlaga di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya dalam menjalani liga 1 2020.


Keputusan itu setelah digelar rapat oleh Pemkot Surabaya dan Manajemen Persebaya di Kantor Dispora Jalan Tunjungan 1-3, Rabu (22/1).

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya, Edi Santoso mengatakan, dari rapat koordinasi diputuskan selama rumput lapangan belum dibongkar, pertandingan bisa dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Tomo sampai akhir Juli 2020.

"Penggantian rumput itu bisa dimulai bulan Agustus. Artinya bulan Maret, April, Mei, Juni, dan Juli Stadion GBT masih bisa dipakai Persebaya," ujarnya kepada wartawan dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (22/1).

"Jadi tidak ada larangan. Pemkot tetap memfasilitasi selama rumput masih bisa dipakai atau belum dimulai renovasi. Selama stadion bisa digunakan. Kami akan menyesuaikan hasil konsultasi dengan PSSI," katanya.

Terkait pemakaian Stadion Gelora Sepuluh November Tambaksari, Edi berjanji akan terus berkoordinasi intens dengan manajemen Persebaya. Terkait kelayakan Gelora Sepuluh November untuk kompetisi, Dispora menyerahkan sepenuhnya penilaian dari PSSI.

"Kami akan intens adakan komunikasi dengan manajemen Persebaya. Dari Persebaya juga masih menunggu jadwal kompetisi setelah Kongres PSSI dan RUPS PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Bali nanti," katanya.

Setelah rapat diputuskan, Edi meminta agar bonek supporter Persebaya tidak mengotori kota Surabaya dengan tempelan pamflet dan spanduk.

"Sebenarnya tidak perlu tempel-tempel pamflet dan spanduk yang mengganggu keindahan kota Surabaya. Mohon kawan-kawan bonek mengerti lah itu," katanya.