BLiSPI Kabupaten Cirebon Gelar Festival Sepakbola Usia Dini Pertama

Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) menggelar festival sepakbola usia dini untuk katagori usia 10 (kelahiran 2009) dan 12 (kelahiran 2007) di Desa Arjawinangun, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, Jawabarat.


Festival ini digelar pada 1 dan 2 Februari di Lapangan Pesiar, Desa Arjawinangun Kabupaten Cirebon Jawabarat. Pelaksanaan ini memperebutkan piala Anniversary SSB. Pesiar pertama sekaligus menjadi anggota dari BLiSPI Kabupaten Arjawinangun. 

Menurut Ketua Pelaksana Festival Sepakbola, H. Sujatmo, antusias pemain daerah sangat senang apabila ada kegiatan festival sepakbola seperti ini.

“Mereka bisa memberikan pengalaman dalam bermain, menambah semangat bertanding. Sehingga pemain daerah menjadi semangat berlatih,” ujar Sujatmo pada Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (22/1) malam.

Juara atau pemenang akan mendapatkan hadiah berupa piala, sertifikat dan uang pembinaan.

Di dalam pembinaan sepakbola usia dini perlu kepedulian dalam memberikan wadah kompetisi atau festival yang banyak, agar bisa melahirkan pemain muda asal daerah,” imbuhnya.

Adanya dukungan dari BLiSPI yang sudah berpengalaman dengan menggelar event skala nasional, lanjut Sujatmo, dapat memberi pelajaran bagi daerah seperti kabupaten dan kota agar terus meningkatkan kegiatan yang membagun sepakbola di tanah air.

Apalagi ini sesuai Instruksi Presiden Joko Widodo Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.

“Inilah yang menjadi acuan dari daerah untuk sama sama membangun percepatan sepakbola itu,” pungkas tokoh masyarakat Desa Arjawinangun ini.