Bupati Kediri Resmikan Kantor Imigrasi Dekat Bandara

Bupati Kediri H Haryanti Sutrisno ikut menghadiri acara peresmian kantor Imigrasi kelas 2 Non TPI di Jalan Bedrek Selatan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri, Kamis (23/1).


Dalam pelaksanaan acara tersebut, ikut hadir sejumlah petinggi pejabat Kementrian Hukum dan Ham RI diantaranya Irjen Kemenkum Ham RI Joni Ginting, serta sejumlah keterwakilan pejabat dari wilayah Ponorogo dan Pamekasan. 

Pada kesempatan ini Bupati Kediri H Haryanti Sutrisno bercerita tentang awal berdirinya kantor Imigrasi pertama kali di tahun 2011 lalu.

Dengan pelayanan yang prima ketika itu,semua pemohon yang ingin membuat pengajuan pasport dari berbagai wilayah Seperi Sidoarjo  dapat tercover terlayani dengan baik.

"Pada kesempatan ini saya juga menyampaikan sejarah berdirinya kantor Imigrasi Kediri pertama kali ditahun 2011 lalu. Ketika itu semua kebutuhan masyarakat prihal kepengurusan pasport dapat terlayani dengan baik termasuk yang ada diluar wilayah Kediri, Sidoarjo," terang bupati di hadapan tamu undangan lainnya.

Sementara itu untuk pembangunan kantor imigrasi yang baru saat ini Bupati menilai lokasinya sangat strategis, mengingat dekat dengan calon pembangunan bandara berkelas Internasional.

"Keberadaan kantor Imigrasi yang baru sangat istimewa, karena berdekatan dengan lokasi calon pembangunan bandara bertaraf Internasional diKabupaten Kediri," papar bupati. 

Menurutnya pembangunan bandara tersebut masuk dalam Proyek Strategi Nasional yang ditandatangani secara langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Maka dalam hal ini, bupati menganggap peran kantor imigrasi sangatlah penting, tidak hanya berfungsi untuk melayani pembuatan paspor saja melainkan juga secara cermat melaksanakan pengawasan keberadaan warga negara asing.

Di samping itu dengan adanya keberadaan kantor baru ini, diharapkan petugas imigrasi semakin inovatif, menemukan terobosan baru dalam menopang peningkatan kinerja guna  memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Saya mengucapkan terima kasih penghargaan segenap keluarga besar dan seluruh pihak yang telah mendukung pelaksanaan pembangunan kantor imigrasi dikabupaten Kediri. Berrharap dengan adanya gedung dan kantor baru, nanti  muncul semangat baru dalam memberikan pelayanan berkualitas modern dan ramah bagi masyarakat kabupaten Kediri dan wilayah sekitarnya," Harapnya.

Selesai memberikan sambutan, Bupati Kediri bersama tamu undangan lainnya, berjalan berkeliling meninjau sejumlah ruangan kantor imigrasi kelas 2 non TPI.[kominfo]