Lima Warga Difabel Bakal Dapat Kaki Palsu dari Baznas Probolinggo

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Probolinggo, berencana akan membuatkan kaki palsu bagi 5 warga penyandang Disabilitas atau Difabel. 5 warga yang akan mendapat bantuan kaki palsu itu berasal dari 4 kecamatan.


"Dari Kecamatan Pakuniran 2 orang, Kecamatan Sumberasih 1 orang, Kecamatan Tongas 1 orang dan Kecamatan Kotaanyar 1 orang," jelas Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Probolinggo, H Ahmad Muzammil pada Kantor Berita RMOLJatim, Jumat (24/1) pagi.

Menurut Muzammil, pembuatan kaki palsu tersebut, nantinya di tanggung oleh Baznas Kabupaten Probolinggo. Mulai dari pemberangkatannya hingga mendapatkan kaki palsu.

"Insyallah, proses pengukurannya di akhir bulan Januari 2020 ini. Nantinya akan di bawa ke Mojokerto ke rumah pengrajin kaki palsu," ungkapnya.

Muzammil yang juga pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Probolinggo ini menjelaskan, biaya untuk pembuatan kaki palsu di perkirakan mencapai belasan juta rupiah.

"Biayanya satu kaki sebesar Rp. 2,5 juta hingga Rp 3 juta. Melihat juga kondisi besar kecilnya ukuran yang akan di buat kaki palsu itu," pungkasnya.