Barongsai Hibur Pengunjung dan Penumpang KA di Stasiun Madiun

Dalam rangka menyambut tahun baru Imlek 2020, PT KAI Daop 7 Madiun menampilkan kesenian barongsai di stasiun.


Tampak barongsai yang sedang berjalan di sisi pintu masuk stasiun dengan diiringi musik yang ramai hingga menarik perhatian pengunjung serta pelanggan KA, Sabtu (25/1).

Salah satu calon penumpang atas nama Dewi tujuan Surabaya dengan KA Mutiara selatan sempat kaget tatkala suara musik terdengar keras mengiringi barongsai hingga dirinya sempat bertanya kepada petugas.

"Ada apa kok ramai-ramai di stasiun," tanya Dewi.

Oleh petugas dijawab bahwa di stasiun PT KAI Daop 7 Madiun dalam rangka menyambut tahun baru Imlek 2020 ini berpartisipasi memeriahkan sekaligus  menghibur penumpang dengan menampilkan kesenian barongsai.

Pada kesempatan yang sama, Wisnu Pramudyo Vice President Daop 7 Madiun saat menjelaskan terkait keramaian dengan atraksi barongsai yang diadakan di stasiun Madiun, sengaja dilakukan untuk menyambut dan mengapresiasi tahun baru Imlek yang jatuh pada tanggal 25 Januari 2020 serta menunjukan pada semua masyarakat bahwa kereta api adalah milik bersama sehingga semua bisa mencintai dan mempunyai rasa memiliki kereta api.

Tercatat dalam data melalui rail ticket sistem (RTS) menunjukan saat ini jumlah penumpang naik dan turun pada Sabtu (25/1) sebanyak 2.737 penumpang.

Jumlah ini meningkat 8% dari hari libur akhir pekan dari hari libur akhir pekan biasa, yaitu hanya sekitar 2.500 penumpang.

“Selain atraksi barongsai, PT KAI dalam rangka meningkatkan pelanggan secara nasional membuat program setiap petugas yang berada di atas KA maupun yang ada di stasiun diwajibkan menyapa pelanggan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian,” ujar Wisnu.