Ketua Kadin dan Ketua Japnas Jatim Doakan Fauzi Jadi Bupati Sumenep


Dukungan kepada Achmad Fauzi untuk maju di Pilkada Sumenep tahun ini kian massif, tidak terkecuali dari kalangan pengusaha.

Terbaru, dukungan itu disampaikan langsung oleh Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur, Adik Dwi Putranto dalam acara 'Business Matching 2020' yang digelar oleh Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) Jawa Timur di Surabaya, Sabtu, (25/1).

Menurut Adik, Fauzi yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Sumenep memiliki modal cukup untuk memimpin daerah paling ujung timur di pulau Madura itu. Selain masih tegolong muda, Fauzi juga dinilai telah berhasil membuat terobosan di Sumenep terutama di sektor pariwisata.

"Kita doakan semoga mas Fauzi bisa naik kelas jadi Bupati," kata Adik disambut riuh tepuk anggota Japnas.

Selain dari Adik, Fauzi juga mendapat dukungan serupa dari Ketua Japnas Jatim, HM. Supriyadi, dukungan ini menjadi lumrah, sebab Fauzi saat ini tercatat sebagai dewan pengawas di Japnas. Untuk itu, Supriadi lantas mengajak para anggotanya untuk sama-sama mendoakan Fauzi menang di Pilkada Sumenep.

"Insya Allah, tahun ini jadi Bupati," katanya.

Sinergi Bisnis Jatim Berdaya

Pada kesempatan tersebut, Supriyadi menjelaskan bahwa kegitan kali ini merupakan tindak lanjut kegiatan Japnas sebelumnya. Tujuannya, untuk membangun sinergi bagi para pengusaha yang ada di Jatim.

"Sudah saatnya harus terbentuk suatu kesepakatan yang dapat menguntungkan dan memberikan manfaat terhadap pengembangan usaha bisnis," urainya.

Supriyadi mengungkapkan, di Jawa Timur dengan semakian banyak potensi-portensi yang dimiliki tidak dapat dibantah telah melihirkan banyak bidang usaha yang digeluti masyarakat. UMKM yang terus menjamur, usaha bidang pertanian, peternakan dan bidang usaha lainnya tentu merupakan capain yang patut diapresiasi.

"Untuk itu, kegiatan seperti itulah yang ingin kita dorong dalam rangka mempersatukan pengusaha menjadi kesatuan," demikian Supriyadi.

Sekadar diketahui, acara Business Matching 2020 diikuti oleh ratuasan pengusaha serja para pengurus Japnas Jatim. Acara tersebut dibuka langsung secara bersamaan oleh Ketua Japnas Jatim HM. Supriyadi, Ketua Kadin Jatim Adik Dwi Putranto, Anggota DPR Ridwan Hisyam dan Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi.