Kapolri Minta Hasil Audit BPK Usut ASABRI

Kapolri Jenderal Idham Azis mengajukan permintaan hasil audit dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait dugaan korupsi di PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ASABRI).


“Untuk ASABRI, sekarang tim yang saya bentuk dipimpin langsung oleh Kabareskrim (Komjen Listyo Sigit), (penyelidikan) sedang berjalan. Kita sudah mengajukan juga permintaan audit melalui BPK,” demikian dikatakan Idham usai membuka Rapim Polri di PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (29/1).

Mantan Kapolda Metro Jaya itu meminta publik bersabar menunggu hasil penyelidikan Polri. Idham memastikan, jika nanti Polri telah menerima hasil audit dari BPK akan langsung ditindaklanjuti oleh tim gabungan.

Adapun tim gabungan untuk menyelidiki dugaan korupsi di ASABRI terdiri dari Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Ditipidkor) Bareskrim Polri dan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda Metro Jaya.

“Untuk melakukan langkah-langkah verifikasi dan penyelidikan,” tandas Kapolri seperti dimuat Kantor Berita Politik RMOL.