PDIP Surabaya Jemput Anggota Baru, Ada yang Urus KTA Karena Idolakan Risma

PDI Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya di bawah kepemimpinan Adi Sutarwijono langsung tancap gas menguatkan akar rumput, dengan menjaring anggota-anggota baru.


Secara khusus, partai berlambang banteng moncong putih itu menugaskan tim untuk menjemput bola langsung ke masyarakat. Tim merekrut anggota-anggota baru PDIP, karena kesamaan visi dan misi.

Wakil Sekretaris DPC PDIP Kota Surabaya Achmad Hidayat mengatakan, penjaringan anggota baru terbukti cukup efektif. Pasalnya, banyak masyarakat yang berminat bergabung karena kesamaan pandangan dengan partai besutan Megawati Sukarnoputri ini.

"Kita berikan pemahaman dasar tentang PDI Perjuangan dan semangat partai. Terbukti banyak masyarakat yang langsung bergabung dan membuat Kartu Tanda Anggota (KTA)," ujar Achmad dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (2/2).

Cara yang dilakukan ini cukup efektif. Tercatat hanya dalam waktu 1,5 jam berhasil menjaring 56 orang di Kelurahan Warugunung, Kecamatan Karangpilang, yang notabene bukan merupakan basis masa PDIP.

Penjaringan ini juga didampingi oleh Wakil Ketua DPC Hj. Siti Maryam, yang juga anggota DPRD Kota Surabaya. Maryam memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait semangat PDI Perjuangan.

Budi Kusmawati, warga Warugunung, bergabung dengan PDIP karena salut akan perjuangan untuk masyarakat kecil, terutama masalah pendidikan dan kesehatan.

"Saya suka karena PDIP ini karena arahnya memperjuangkan masyarakat kecil seperti kami. Sesuai PDIP, partainya wong cilik," jelas Budi.

Sementara itu, Ryan Hadi mengaku kagum dengan sosok kader yang dimiliki PDIP Surabaya, yang telah berhasil menata kota Surabaya yakni Wali Kota Tri Rismaharini.

"Terus terang saya sangat mengidolakan Bu Risma yang berhasil merubah Kota Surabaya menjadi lebih baik. Saya urus KTA PDIP. Saya ingin berpartisipasi seperti Bu Risma," bangganya.

Dengan masuknya anggota-anggota baru ini, secara otomatis menambah kekuatan PDI Perjuangan Surabaya saat menghadapi perhelatan Pilwali 2020 mendatang.