Cerita Mahdi dan Zulmi Jelajahi Wisata Kampung Hati di Probolinggo

Anggota DPRD Jatim, Habib Mahdi dan Dewan Kesenian Kabupaten Probolinggo Zulmi Noer Hasani, menjelajahi wisata Kampung Hati di Desa Gading Wetan Kecamatan Gading Kabupaten Probolinggo. Keduanya menjelajahi, dengan cara mengajak ratusan Club Motor di Probolinggo raya.


Selain itu, Habib Mahdi tertarik untuk penambahan fasilitas berupa jembatan gantung di wisata Kampung Hati. Sebab, keberadaan wisata kampung hati berhadapan langsung dengan gunung Argopuro.

"Ini bagus kalau ada jembatan gantungnya. Yang jelas bisa memagnet pengunjung untuk berdatangan ke wisata edukasi ini. Apalagi, wisata ini berhadapan langsung dengan gunung Argopuro," jelas Mahdi pada Kantor Berita RMOLJatim, dilokasi wisata Kampung Hati, Minggu (09/2) siang.

Wisata Edukasi yang dimaksud oleh wakil Ketua Komisi B DPRD Jatim ini, karena wisata kampung hati lengkap dengan keberadaan alam. Dimana, terdapat gunung, Lembah, air dan daratan.

"Di wisata ini juga, terdapat perpustakaan desa dan Agropedia, serta taman Kelinci. Nah, ini sangat lengkap sekali dan kita nantinya akan di bawa ketingkat Propinsi Jawa Timur,"bebernya.

Sementara itu, Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Probolinggo, Zulmi Noer Hasani menyebutkan, Desa Gading Wetan Kecamatan Gading menunjukkan perubahan yang sangat pesat.

"Sehingga dengan perubahan yang sangat pesat ini mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat desanya. Salah satu penunjangnya adalah wisata Kampung Hati ini,"ujar Zulmi.

Putra Pimpin Komisi IV DPR RI, Hasan Aminuddin ini juga mengatakan, di Kabupaten Probolinggo saat ini memang menjadi jujukan para Traveling. Dia meyakini, kalau berkunjung ke wisata di Kabupaten Probolinggo, akan betah dan tidak ingin pulang.

"Karena Kabupaten Probolinggo saat ini menjadi tuan rumah untuk para wisatawan. Dari ujung barat hingga ujung timur dan begitu juga ujung selatan dan ujung utara, sudah ada wisata. Ya, salah satunya wisata edukasi ini adalah Kampung Hati," pungkasnya.