Adu Moncong Truk Trailer Akibatkan Seorang Pemotor Tewas


Dua truk saling adu moncong (bertabrakan) saat melintas di Jalur Pantura Deandels, dikawasan Desa Golokan Kecamatan Sedayu Kabupaten Gresik Jawa Timur, Rabu (12/2).

Dalam peristiwa itu, seorang pengendara motor yang diketahui bernama Ardiansyah Pratama (33) warga Desa Padangbandung, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik tewas dilokasi kejadian.

Berdasarkan keterangan Kanit Laka Lantas Polres Gresik, Ipda Yossy Eka Prasetya bahwa kecelakaan itu terjadi berawal dari sebuah dump truk bernopol W 9457 UG yang dikemudikan Mukhson Nadiyudin (40) warga Dusun Delik, Desa Brodot, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Jombang berjalan dari arah barat ke timur.

Tiba-tiba truk tersebut oleng hingga melewati garis marka jalan dan dari arah berlawanan muncul truk tronton bernopol W 9430 C dikemudikan Muhammad Yanto (28) warga Desa Maindu, Kecamatan Montong, Tuban. Sehingga, tabrakan antara kedua kendaraan besar itu, tak bisa terelakan.

"Saking kerasnya tabrakan dua truk besar ini, membuat bagian depan truk penyok hingga menyebabkan kedua sopirnya mengalami luka. Bahkan, seorang pengendara motor yang berada dibelakang truk menjadi ikut korban dan nyawanya tak tolong," ujarnya.

"Pengendara motor yang meninggal, karena kendaraan yang dikemudikannya menghantam bagian truk yang berhenti mendadak saat tabrakan antar truk terjadi," ungkapnya.

Di tambahkan Yossy, jarak antara truk dan pemotor saat kejadian dipastikan sangat dekat. Sehingga, pengemudi tidak bisa menghindar “Jarak antar motor dan truk yang bertabrakan ini sangat dekat," ucapnya.

Untuk korban luka yakni dua pengemudi truk, Mukhson Hadiyuddin mengalami luka di kaki kanan dan Muhammad Yanto mengalami luka di bagian wajah mendapat perawatan medis di RSIA Amalia Sidayu Gresik," tuturnya.

Sedangkan, korban meninggal dunia langsung dibawa ke RSUD Ibnu Sina Gresik guna dimintakan Ver," tutupnya.