Di Amerika, Bupati Madiun Promosikan Produk Unggulan Kampung Pesilat

upatii Madiun, Ahmad Dawami kian getol mempromosikan seluruh potensi yang dimiliki Madiun. Seperti saat melakukan kunjungan ke Amerika, mulai dari produk lokal hingga seni budaya di kampung pesilat selalu di promosikan oleh Bupati yang akrab disapa Kaji Mbing ini.


Seperti saat diundang ke rumah seorang ahli riset obat asal Amerika bernama Andrew. Kaji Mbing memamerkan beberapa produk unggulan dan seni budaya yang terpampang dalam Buku Kerja Kabupaten Madiun (yang beliau bawa ke di Amerika).

Dalam buku kerja tersebut memang terdapat foto beberapa produk unggulan seperti, Porang, Kopi, Durian, Batik, Sambel Pecel dan Brem. Selain itu, seni budaya yang ditunjukan yaitu Kampung Pesilat dan Dongkrek.

Tidak berhenti disitu, Kaji Mbing menceritakan bahwa setiap pertemuan dalam forum birokrasi, dirinya menjelaskan bahwa ekspor Porang di Indonesia tidak pernah turun, bahkan salah satu komoditas terbesar Porang itu terdapat di Kabupaten Madiun.

“Tak hanya isu soal Porang saja, saya berkesempatan untuk berbagi ilmu dengan empat kota di AS, yakni Washington DC, Petersburg, Kansas dan Minot. Tentunya hal tersebut menjadi kesempatan emas saya untuk belajar dan nantinya akan saya terapkan yang baik-baik disni di kabupaten Madiun ,” terangnya, kamis (13/02).

Kaji Mbing berharap masyarakat ataupun pejabat Amerika itu berkunjung ke Madiun untuk melihat potensi yang ada di Kabupaten Madiun. 

Untuk diketahui, keberangkatan Kaji Mbing ke Amerika Serikat ini untuk mengikuti kegiatan International Visitor Leadership Program (IVLP). Selama tiga pekan, beliau selalu bergabung dengan forum birokrasi di empat kota berbeda.